Pages

Subscribe:

Saturday, May 28, 2016

Pengalaman Saya Bersama Bank Negara Indonesia (BNI)


Nama saya Riko Jonaedi, usia saya 26 Tahun, saya berasal dari Provinsi Lampung, dan saya ucapkan selamat datang di blog pribadi saya.
Saya merupakan salah satu nasabah Bank BNI dengan jenis tabungan saya menggunakan BNI Taplus, Saya memilih tema “Pelayanan BNI” untuk pengalaman menarik, unik, dan terbaik saya dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Bank BNI menurut saya merupakan Bank yang Terpercaya, Aman, dan mempermudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi dimana saja baik secara online atau tidak, saya menggunakan BNI e-Secure untuk bertransaksi secara online dan menurut saya itu sangat membantu sekali ketika saya melakukan transfer uang untuk orang tua atau istri saya, tidak perlu jauh-jauh menuju ATM saya bisa melakukan transaksi melalui Smart Phone saya, Dengan tingkat keamanan yang tinggi BNI e-Secure yang saya miliki tidak dapat dicuri oleh orang lain karena menggunakan password yang hanya saya sendiri yang mengetahuinya.
Pernah suatu ketika saya ingin mentransfer uang kepada istri saya karena keperluan mendadak dirumah yang pada saat itu saya sedang pergi keluar kota dan saya sedang berada di Suatu Seminar yang diadakan di jakarta pada saat itu, karena posisi saya  tidak memungkinkan untuk pergi ke ATM dan mentransfer uang karena acara seminar sedang berlangsung, saya pun menggunakan BNI e-Secure yang saya bawa didalam tas kecil untuk menaruh Handphone dan selalu saya bawa kemana saja, jadi saya bisa langsung mengirimkan uang kepada istri saya dengan keperluan yang mendadak tersebut tanpa harus meninggalkan ruangan seminar yang sedang berlangsung. 
Saya juga merupakan orang yang agak ceroboh dan sedikit pelupa pada kasus BNI e-Secure saya kali ini karena pada saat itu sudah lama sekitar 1 (satu) bulan tidak digunakan jadi saya sedikit lupa password keamanannya. Saya telah mencoba memasukkan kode digit yang saya ingat namum setelah tiga kali mencoba, BNI e-Secure saya malah diblokir dan saya kebingungan pada saat itu, namun segera saya pergi ke Bank BNI untuk mengkonfirmasi masalah saya mengenai BNI e-Secure yang saya miliki, karena saya sedang berada di Bank BNI saya pun harus mengikuti tata tertib yang ada disana dimana saya harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan, karena ada nasabah lainnya juga membutuhkan pelayanan dari Customer Service Bank BNI. Pada saat itu saya memiliki nomor antri yang cukup jauh yaitu nomor 68 sedangkan tertera di monitor antri Bank BNI masih menunjukkan nomor urut 34, saya bingung dengan perasaan yang males mengantri karena sudah pasti pikir saya terlalu lama mengantri. Lalu saya bertanya kepada satpam yang ada di Bank BNI saya mengatakan keluhan saya kepada satpam tersebut dan bapak satpam itu pun menyarankan saya untuk menghubungi BNI Call Center dinomor 15400046.
Segera saya langsung menghubunginya menggunakan Handphone saya dan saya pun berbicara dengan operator BNI Call yang sedang bertugas, terdengar pada saat itu suara seorang wanita dengan nada bicara yang sopan dan mudah dimengerti, segera saya menceritakan masalah yang sedang saya hadapi dan saya pun di bantu olehnya, operator BNI Call menanyakan beberapa pertanyaan keamanan kepada saya seperti Nama Orang Tua, Nomor Handphone yang saya gunakan, lokasi tempat membuka rekening BNI saya dll. Saya menjawab pertanyaan tersebut dengan cepat dan jelas karena saya ingat mengingatnya, setelah itu saya menunggu beberapa detik karena pihak Bank BNI sedang melakukan proses membuka kembali BNI e-secure saya. Terdengar kembali suara operator dan saya memasukkan kode digit yang ia berikan lalu mengatur ulang kembali password saya dan BNI e-Secure saya dapat digunakan kembali seperti biasa, dengan tidak perlu mengantri lama-lama di Bank, saya bisa langsung menyelesaikan masalah saya.
Di dalam menggunakan transaksi tunai, kredit, dan online saya lebih senang menggunakan transaksi melalui online karena untuk beberapa alasan saya sering berbelanja secara online melalui toko online seperti, Lazada, Tokopedia, Buka Lapak dll, saya lebih sering menggunakan transaksi online di Bukalapak.com karena terdapat jaminan dimana jika barang tidak sampai pada waktu yang ditentukan maka uang yang sudah di transfer akan dikembalikan kepada pembeli. Dalam catatan transaksi di bukalapak.com milik akun pribadi saya, sampai saat ini saya telah melakukan transaksi sebanyak 3 kali, barang yang saya beli diantaranya jam tangan alexandre cristie, jacket ijimeru, dan yang terakhir bulan ini Handphone meizu mx 4pro. Dimana saya melakukan semua transaksi tersebut menggunakan pembayaran melalui Bank BNI. Walaupun saya pernah membuka rekening Bank lainnya seperti BR* dan BC* namun sekarang rekening – rekening tersebut sudah saya tutup. dan sekaran saya berpindah ke Bank BNI dengan keamanan dan kenyamanan pelayanan yang diberikan kepada saya lebih dari Bank lainnya. Selain transaksi online saya pun salah satu nasabah yang menggunakan kartu ATM, selama bertransaksi menggunakan ATM BNI cukup membantu saya karena mesin ATM BNI yang ada dimana-mana sehingga mudah ditemukan dan berbelanja di indomart juga alfamart untuk membeli sembako kebutuhan sehari-hari pun dapat menggunakan kartu ATM BNI sehingga konsumen lebih nyaman.
Setiap bulan setelah gaji bulanan keluar, saya selalu menyempatkan diri untuk menabung di bank BNI walau tak jarang mendapatkan nomor antri yang cukup panjang, saya pun tetap menunggu demi ketertiban di dalam Bank BNI. Sesekali sembari menunggu waktu saya pergi untuk membeli makan terlebih dahulu sambil menunggu nomor antrian saya yang masih lama, lalu setelah saya selesai makan baru saya kembali ke Bank BNI dan mengantri kembali. 
Pernah Suatu hari saya sekeluarga pergi kerumah orang tua saya yang cukup jauh dari rumah kami, saya pergi dengan membawa uang gajian yang rencananya akan saya tabung di Bank BNI namun belum sempat saya tabungkan, ketika sampai di rumah orang tua saya, kami pun beristirahat untuk menghilangkan lelah perjalanan yang jauh, lama sudah kami beristirahat, ketika istri saya sedang mengambil pakaian di dalam tas saya ia melihat sebuah amplop gajian saya yang ternyata belum di tabungkan di Bank BNI, ia pun bertanya kepada saya mengenai uang gajian yang ada di amplop tersebut kenapa belum ditabungkan di Bank BNI padahal sekarang sendang hari sabtu yang dimana kita tau semua Bank BNI tutup pada hari itu, karena tak tahan dengan istri saya yang cemas takut uang nya hilang, saya sempat kepikiran tentang ATM Setore Tunai yang ada di layanan BNI, Saya teringat karena saya pernah mendengar teman-teman kantor saya pernah bercerita tentang ATM Setore Tunai, saya pun berkata kepada istri saya untuk tidak cemas karena saya akan menabungkan uang tersebut di ATM Setore Tunai hari ini, yang sepertinya ada di salah satu Bank BNI yang meski sudah tutup tempat transaksi ATM tunai maupun non tunai bisa dilakukan. Saya pun segera berangkat ke Bank BNI dan menabungkan uang saya di ATM Setore Tunai yang ada di Bank BNI tersebut.
Bicara mengenai ATM BNI, pengalaman saya yang satu ini juga cukup membuat saya was-was karena saya merupakan orang yang agak ceroboh dan sedikit pelupa saya pun sering sekali menghilangkan kartu ATM BNI, saya bukan sekali atau dua kali saya sudah 5 (lima) kali kehilangan Kartu ATM BNI saya, entah itu tertinggal di mesin ATM atau terjatuh ketika saya berbelanja. Kehilangan kartu ATM merupakan hal membuat was-was karena selalu kepikiran uang saya akan di ambil orang lain jika ATM BNI saya itu di temukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Awalnya pada saat saya sadar jika kartu ATM saya hilang langsung menuju Bank BNI untuk menanyakan keluhan mengenai hilangnya kartu ATM pihak Bank menyarankan untuk memblokir kartu ATM saya segera dengan menghubungi BNI Call untuk melakukan pemblokiran kartu ATM, dan tidak lupa saya mengecek saldo yang ada di rekening saya dan ternyata masih utuh karena keamanan dari Bank BNI. Saya pun membuat kembali kartu ATM saya dengan mengambil nomor antri ke Costumer Cervise, untuk membuat kartu ATM yang baru. Saya disuruh membuat laporan kehilangan dari pihak kepolisian sebagai syarat untuk membuat kartu ATM yang baru, menurut saya itu sangat merepotkan karena harus bolak-balik lagi ke kantor polisi, ya mau tidak mau saya pun harus membuat laporan kehilangan ke kepolisian, agar saya dapat mengganti kembali kartu ATM saya yang hilang. Karena sudah sering hilangnya kartu ATM saya pun sekarang bertindak cepat dengan menghubungi BNI Call untuk melakukan pemblokiran tak lupa mengecek saldo melalui online, lalu pergi ke kepolisian untuk membuat laporan kehilangan, dan ternyata terakhir saya kehilangan kartu ATM bulan ini Mei 2016 laporan kehilangan dari kepolisian tidak diperlukan lagi oleh pihak Bank digantikan dengan laporan kehilangan yang diterbitkan oleh pihak Bank BNI sendiri dan itu membuat saya cukup senang karena prosesnya tidak terlalu ribet lagi tinggal ke Bank BNI saja semua sudah dapat terselesaikan.

Begitu banyak kesan dan pengalaman saya terhadap Bank BNI dan saya ucapkan terima kasih, banyak membantu sekali dalam melayani nasabahnya. Karena menurut saya orang yang bahagia itu adalah orang yang bagaimana? Yaitu orang yang ketika ingin buang air besar ketemu WC itulah orang yang paling bahagia di dunia ini menurut saya. Terima kasih. ^_^

0 comments:

Post a Comment